Dec 6, 2012

Bagian 1; Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Komputer

  • Aplikasi Pemesanan Rental Mobil Hafa Yogyakarta Dengan Layanan Web dan WAP
  • Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran dan Persediaan Barang PT. Nycomed Amersham
  • Perancangan Perangkat Lunak Tender untuk Jasa Konsultan
  • SET Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SDM) PT. LEN
  • Deteksi Muka Depan Manusia dari Sebuah Citra Berwarna dengan Template Matching
  • Perangkat Lunak Sistem Informasi Pegawai PT. Stannia Bineka Jasa
  • Perangkat Lunak Pemenuhan Kebutuhan Gizi pada Orang Sakit
  • Analisa & Perancangan Sistem Monitoring Inventaris Barang PT. LEN
  • Implementasi SMS gateway dengan menggunakan bahasa alami dalam sistem informasi perdagangan (Studi Kasus Toko Amanna)
  • Studi dan Implementasi Konsep Business to Costumer dengan Teknologi M-Commerce berbasis WAP
  • Perancangan Sistem Informasi Berbasis Web pada Perpustakaan Umum Daerah di Singaraja
  • Sistem Aplikasi Try Out SPMB dan EBTANAS Berbasis Web Menggunakan PHP MySQL
  • Aplikasi Logika Fuzzy untuk Prediksi Penyakit dengan Metode Criteria Decision Making
  • Sistem Informasi Eksekutif untuk Perencanaan Tata Letak Anak Cabang Perusahaan (Studi Kasus Bank PD. BPR Bapas 69 Magelang)
  • Membangun Aplikasi Pustaka (Pusat Data Informatika) Berbasis Web
  • Aplikasi Algoritma Minimax pada Permainan Checkers
  • Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Porsi Dana Investasi Portofolio dengan Model Indeks Tunggal
  • Rancang Bangun Multiplayer Game Real Time Strategy Berbasis Macromedia Flash MX
  • Menentukan Volume Produksi dengan Menggunakan Metode Sugeno
  • Sistem Informasi dan Analisa Akuntansi di PT. Prima Cipta Informatika Yogyakarta
  • Penentuan Lokasi Optimal untuk Distribusi Unit Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) dengan Sistem Informasi Geografis di Kabupaten Sleman, DIY
  • Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Daerah Pariwisata Propinsi Bali Berbasis Web
  • Rancang Bangun Aplikasi SMS Alert untuk Job Seeker (Studi Kasus di Alumni Career Center UII)
  • Membangun Sistem Perangkat Lunak untuk Efisiensi Biaya Proyek Pembangunan dengan Memanfaatkan FLOAT pada Metode Analisis Jaringan Kerja
  • Pemanfaatan Fuzzy Linguistic Hedge sebagai Pengecek Tata Bahasa (Grammar) pada Kalimat yang Berbahasa Inggris
  • Permainan Minesweeper dengan Komputer sebagai Pemainnya Menggunakan Metode Heuristik
  • Rancang Bangun Aplikasi Mobile untuk Pembayaran Listrik, Air, dan Telepon dengan Java 2 Micro Edition (J2ME)
  • Rancang Bangun Aplikasi Game Perang Pesawat dengan Menggunakan Macromedia Flash MX
  • Rancang Bangun Aplikasi Game Merapikan Kamar Menggunakan Bahasa Action Script pada Macromedia Flash MX
  • Pengkelasan Bentuk Kromosom dengan Menggunakan Metode Fuzzy Membership-Roster
  • Aplikasi untuk Knowledge Management pada Perusahaan Pelayanan Kesehatan Berbasis Web menggunakan PHP
  • Sistem Informasi Perusahaan Terpadu Berbasis Web
  • Rancang Bangun Sistem Informasi Eksekutif (SIE) Studi Kasus pada Koperasi Unit Desa (KUD) Sri Makmur, Desa Keras Wetan, Kec. Geneng, Kab. Ngawi, Jawa Timur
  • Aplikasi Sistem Pakar untuk Diagnosa Penyakit Kulit dan Pengobatannya dengan Basis Pengetahuan yang Dinamis
  • Pengembangan e-Catalogue dengan Metode Pengembangan Berorientasi Objek
  • Membangun Aplikasi Multimedia Edukatif-Games sebagai Alat Bantu Belajar
  • Rancang Bangun Alat Bantu Ajar Matematika untuk Anak-Anak dengan Macromedia Flash MX
  • Rancang Bangun Aplikasi Action and Strategy Games Pasukan Anti Teroris Menggunakan Teknologi J2ME
  • Aplikasi Data Mining dengan Menggunakan Metode Decision Tree untuk Prediksi Penentuan Resiko Kredit
  • Simulasi dan Visualisasi Penyelesaian Job-Shop Model dengan Menggunakan Borland Delphi
  • Estimasi Biaya Empiris Menggunakan Constructive Cost Model